Senin, 16 Desember 2013

PEMANFAATAN APLIKASI APP INVERTOR UNTUK MEMBUAT MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MANDIRI BERBASIS ANDROID

Perkembangan teknologi berjalan begitu cepat, termasuk perkembangan teknologi handphone. Smartphone adalah salah satunya. Smartphone yang dibekali sistem operasi menjadikan layaknya handphone seperti komputer. Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang pertumbuahannya begitu pesat dikarenakan bersifat open source. Sifatnya yang terbuka merupakan kesempatan bagi siapapun untuk mengembangkan kreatifitasnya, termasuk dunia pendidikan.
Multimedia pembelajaran interaktif yang pada awalnya banyak digunakan untuk kegiatan belajar mandiri siswa melalui komputer, kini dimungkinkan untuk diakses siswa melalui smartphone. Hal ini menjadikan keberadaan smartphone yang siswa miliki lebih produktif dan bermanfaat. Semua kegunaan ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siapapun, termasuk guru. Kemunculan aplikasi App Invertor sebagai alternatif perangkat lunak untuk membuat apikasi pada perangkat berbasis android, memungkinkan siapapun untuk membuat aplikasi di android tanpa harus menguasai bahasa pemrograman. Dengan perangkat lunak App Invertor, seorang guru akan dapat membuat aplikasi multimedia pembelajaran interaktif pada perangkat android.
Hasil dari karya ini adalah sebuah aplikasi multimedia pembelajaran interaktif berbasis smartphone guna mempermudah proses pembelajaran yang lebih efektif.
 Multimedia_Pembelajaran_Menaklukkan_Api.apk

0 komentar:

Poskan Komentar